Aplikasi Gugatan Mandiri

Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.
Aplikasi Gugatan Mandiri

Portal Pengadilan Agama Ambon

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Ambon, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Ambon

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

Zona Integritas

Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik
Zona Integritas

on . Hits: 60

Apel Senin Pagi Sekaligus Penyerahan Piagam Penghargaan Role Model dan Agen Perubahan Tahun 2020,

Serta Penyerahan Bantuan Mahkamah Agung Peduli Covid 19

 

Senin 29 Juni 2020,  bertempat dipengadilan Agama Ambon dilaksanakan apel pagi. Pembina Upacara yakni Panitera Pengadilan Agama Ambon Kelas I.A ( Drs. Bachtiar, S.Ag) dalam sambutannya mengatakan bahwa ada kabar gembira buat Jurusita bahwa tak lama lagi akan dibuatkan Kartu Asuransi bagi Jurusita karena mengingat pekerjaan Jurusita sangatlah berat. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan SK Role Model dan Agen Perubahan yang telah ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Agama Ambon Kelas I.A Nomor: W24-A1/1063/OT.00/SK/VI/2020, tanggal 24 Juni 2020.

Hasil Surat Keputusan Ketua Pengadilan Agama Ambon tentang penetapan Pemilihan Role Model dan Agen Perubahan ini tentunya telah mempedomani Keputusan Sekretaris MA-RI Nomor: 008-A/SEK/SK/I/2012 tentang Aturan Perilaku Pegawai Mahkamah Agung RI dan Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor: 27 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Agen Perubahan di Instansi Pemerintah. Pemilihan dilakukan secara komprehensif dan objektif, dan dipandang perlu untuk menetapkan Role Model dan Agen Perubahan Pengadilan Agama Ambon Kelas I.A.

Daftar nama Penetapan Role Model Pengadilan Agama Ambon sebagai berikut

    1. ISMAIL WARNANGAN, SH.,MH                      2. RUSNA STYASTUTI, SH.,MH

        Nip. 19671018 199403 1 003                             Nip. 19650516 199303 2 005

        Pangkat/Gol Ruang, IV/d                                    Pangkat/Gol Ruang, IV/a

       Jabatan  Hakim Utama Muda                           Jabatan Panitera Muda Hukum

Daftar nama Penetapan Agen Perubahan Pengadilan Agama Ambon sebagai berikut :

1.  H. MUHAMMAD ALI B, S.Ag                           2. MOH. FAUZAN SYAHID NAKI, S.Kom

     Nip.19750509 200112 1 001                                Nip. 19850412 201903 1 002

     Pangkat/Gol Ruang, IV/b                                  Pangkat/Gol Ruang, III/a

    Jabatan  Sekretaris                                           Jabatan  Pranata Komputer

Selain acara pemberian penghargaan terhadap Role Model dan Agen Perubahan, acara dilanjutkan dengan pemberian Bantuan MA-RI Peduli Covid 19 kepada para tenaga kontrak dilingkungan Pengadilan Agama Ambon Kelas I.A.

Dalam seluruh rangkaian diatas acara ditutup dengan Pembacaan Do’a dan Pemberian Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun kepada Jurisita Pengganti Pegawai Pengadilan Agama Ambon An. Endang Hatapayo.

Ibu Endang Hatapayo merupakan jurusita Pengganti senior di lingkungan Pengadilan Agama Ambon Kelas I.A yang memasuki usia ke 55 tahun ( BARAKALLAH FII UMRIK IBUNDA SAYANG, SEHAT SELALU, BANYAK REJEKI DAN SEMOGA SEMUA URUSAN PEKERJAAN DIMUDAHKAN URUSANNYA SAMA ALLA SWT, AAMIIN YAA RABB).

( Reporter : Nurjanna Wasahua, S.Kom. --- Dokumentasi : Zulkifli Z. Abbas,SH. --- Editor : Ismail Warnangan, SH., MH.)

 

     

 

     

      

       

       

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ambon Kelas I A

Jl.Raya Kebun Cengkeh, Batu Merah Atas, Ambon - 97128

Telp. : (0911) 349 815

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

IT Pengadilan Agama Ambon © 2019