Aplikasi Gugatan Mandiri

Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.
Aplikasi Gugatan Mandiri

Portal Pengadilan Agama Ambon

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Ambon, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Ambon

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

Zona Integritas

Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik
Zona Integritas

on . Hits: 60

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pengadilan Agama Ambon dengan BRI Cabang Ambon dan Pengadilan Agama Ambon dengan Kantor Pos Ambon.

Sebagai lembaga yang mengedepankan pelayanan prima dan sesuai dengan komitmen bersama seluruh Aparatur Pengadilan Agama Ambon Kelas I A, untuk selalu memberikan kemudahan bagi masyarakat pencari keadilan sesuai dengan Implementasi Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik juga Peraturan Mahkamah Agung Nomor 3 Tahun 2018 tentang Administrasi perkara di Pengadilan secara elektronik mewajibkan setiap pengadilan menyiapkan segala fasilitas pendukung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) antara lain tersedianya loket pembayaran dan loket nazegellen lembar bukti di Kantor Pos dan Bank.

 


 

                                                                             

Sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dan memperkuat kerjasama, pada tanggal 24 Juli 2020 Pengadilan Agama Ambon Kelas I A melaksanakan penandatanganan Memorandum Of  Understanding  (MOU) dengan Bank Rakyat Indonesia dan Kantor Pos Cabang Ambon. 

 

Penandatanganan MoU oleh masing-masing pimpinan.

Berlangsung di ruang sidang utama Pengadilan Agama Ambon Kelas I A. Selain dihadiri oleh pimpinan ketiga instansi, dari Pengadilan Agama Ambon Kelas I A juga hadir Panitera, Sekretaris dan para pejabat struktural lainnya.

 

                                                             

Bapak Abdul Muin selaku Pimpinan PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Ambon menyampaikan terima kasih atas ditunjuknya Bank BRI cabang Ambon sebagai mitra kerja dalam melayani para pencari keadilan. Bapak Abdul Muin dalam sambutannya beliau mengatakan perlu disampaikan bahwa Rekening Pemerintah Lainnya Atau RPL yang nanti akan sama sama diimplementasikan di Pengadilan Agama Ambon itu sebenarnya merupakan bentuk kerja sama yang saling memudahkan antara BRI dan Pengadilan Agama Ambon dan sebagai ikutan dari RPL ada juga CMS (Cash Menegement System) ini sebenarnya merupakan satu kesatuan yang saling mendukung, maka akan banyak sekali kemudahan yang di berikan kepada PA Ambon, diantaranya adalah akan mempermudah dalam hal pengecekan mutasi rekening, dengan adanya CMS mutasi rekening dapat dilakukan tanpa harus ke kantor BRI,  bisa juga untuk pembayaran pajak dan pembayaran lainnya, jadi itu beberapa keuntungan yang bisa diberikan dari CMS ini.


Sambutan  dari   Pemimpin BRI Cabang Ambon

Sedangkan Bapak Muhammad Adam, Kepala Kantor PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Ambon dalam sambutannya menyampaikan terima kasih karena Kantor Pos cabang Ambon telah diberikan kepercayaan sebagai mitra kerja Pengadilan Agama Ambon Kelas I A dalam pemeteraian kemudian dan atau nezegellen. Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa Kantor Pos Akan membuka Outlet pada Kantor Pengadilan Agama Ambon Kelas I A, untuk mempermudah para pencari keadilan maupun Pegawai Pengadilan Agama Ambon dalam Pelayanan.


Sambutan dari Kepala Kantor PT. POS Indonesia (Persero) Ambon

 

Dalam sambutannya Drs. H. M. Syaukany. M.HI, selaku Ketua Pengadilan Agama Ambon Kelas I A menyampaikan bahwa "dalam kesempatan yang berbahagaia ini, seperti yang telah disampaikan dari pihak Bank BRI dan Kantor POS bahwa ketiga instansi dalam Tupoksi yang berbeda ini dalam hubungannya dengan keuangan dan Pos selama ini sudah berjalan, namun secara tertulis belum dilakukan, maka Allhamdulilah pada hari ini kami dapat melakukan penandatanganan MoU atau Nota Kesepahaman dan berjalan lancar, dan semoga kita semua dapat banyak manfaat – manfaat yang diberikan.“Penandatanganan MoU pada pagi hari ini adalah permulaan dari berbagai inovasi yang selalu, selalu dan akan selalu dicari dan digali dalam rangka mewujudkan layanan publik yang prima kepada para pencari keadilan di Pengadilan Agama Ambon Kelas I A” tutup beliau.

                                                                Sambutan Ketua Pengadilan Agama Ambon

 

Acara berikutnya yaitu sosialisasi yang diberikan oleh Pemimpin Bank BRI Cab. Ambon dan Kepala Kantor POS Cabang Ambon, untuk lebih mengenal Produk-produk yang diberikan oleh masing-masing Instansi kepada aparatur Pengadilan Agama Ambon. Dan di penghujung acara ditutup dengan foto bersama antara ketiga pihak instansi tersebut.

( Reporter  : Rahma Tuhulaula ---- Dokumentasi : Moh. Fauzan Syahid Naki ----- Editor : Ismail Warnangan, SH.,MH.)

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ambon Kelas I A

Jl.Raya Kebun Cengkeh, Batu Merah Atas, Ambon - 97128

Telp. : (0911) 349 815

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

IT Pengadilan Agama Ambon © 2019