Aplikasi Gugatan Mandiri

Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.
Aplikasi Gugatan Mandiri

Portal Pengadilan Agama Ambon

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Ambon, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Ambon

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

Zona Integritas

Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik
Zona Integritas

on . Hits: 48

Pengantar Alih Tugas Ketua Pengadilan Agama Ambon Kelas IA menjadi Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA serta Launching  Implementasi Aplikasi e-SEPAKAT, Meja Pelayanan Prioritas, Youtube Channel dan Video Profil Pengadilan Agama Ambon.

 

Rabu, 5 Agustus 2020 bertempat di ruang sidang utama/aula pengadilan Agama Ambon segenap aparatur Pengadilan Agama Ambon menggelar acara Pengantar Alih Tugas ketua Pengadilan Agama Ambon Kelas IA bapak Drs. H.M. Syaukany, MHI, yang akan berpindah tugas ke tempat tugas yang baru yaitu sebagai ketua Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA. Dalam Acara ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan antara lain dari jajaran pimpinan (ketua, panitera, sekretaris) dan para hakim tinggi Pengadilan Tinggi Agama Ambon. Pengurus Darhmayukti Karini cabang ambon dan Pengurus Majelis Taklim dari Pengadilan Agama Ambon juga menjadi tamu undangan dalam acara ini.

Acara di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung yang dinyanyikan oleh seluruh pejabat-pegawai Pengadilan Agama Ambon dan tamu undangan yang hadir. Acara di lanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari yang mewakili seluruh pegawai Pengadilan Agama Ambon yakni bapak Ismail Warnangan, SH, MH. Dalam penyampaian pesan dan kesannya, menyatakan bahwa bapak Drs. H.M. Syaukany, MHI dalam memimpin para aparatur Pengadilan Agama Ambon adalah seorang pekerja keras dan sabar, kerja keras ini memberikan prestasi gemilang yaitu dengan berhasil mengantarkan Pengadilan Agama Ambon mendapatkan sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu dengan predikat “A Excellent” dari Direktorat Peradilan Agama pada tahun 2017 dan prestasi berikutnya adalah berhasil mengantarkan masuk dalam usulan Sekretariat Mahkamah Agung Republik Indonesia ke Kementerian Pendayagunaan Aparatut Negara dan Reformasi Birokrasi untuk mengikuti lomba kategori Instansi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Diakhir penyampaiannya bapak Ismail Warnangan, SH, MH. menutup dengan beberapa pantun;

Api Unggun di tengah pulau

Tempat berkumpul katong semua

Tanpa ale hatipun risau

Itulah rasa yang katong punya,

Laut ambon begitu luas

Ombak pica di bibir pantai

Bila ada kata tak lugas

Maaf dipinta untuk berdamai.

 Pesan dan Kesan dari Hakim Pengadilan Agama Ambon

Setelah penyampain pesan dan kesan hakim Pengadilan Agama Ambon, acara di lanjutkan dengan sambutan dari bapak Drs. H.M. Syaukany, MHI selaku ketua Pengadilan Agama yang akan beralih tugas. Dalam sambutannya beliau didampingi oleh istri, beliau berpesan agar para aparatur Pengadilan Agama Ambon untuk merubah pola pikir, tindakan dan perbuatan  dalam menjalankan pekerjaan, untuk itu beliau berharap kita selalu berpedoman pada nilai-nilai yang terkandung pada area I Zona Integritas (area Manajemen Perubahan), karena dengan terwujudnya nilai-nilai pada area Manajemen Perubahan maka untuk mewujudkan nilai-nilai pada area selanjutnya dapat dilaksanakan dengan mudah. Dalam kesempatan ini beliau juga sempat menyampaikan pantun,

Jikalau tidak karena unggas

Tidaklah rusak padi di sawah

Jikalau tidak karena tugas

Tidaklah kita akan berpisah.

Pinang tua berumpun-rumpun

Pinang muda berangkap-rangkap

Kepada yang tua saya meminta ampun

Kepada yang muda saya memohon maaf.

 Sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Ambon

Sambutan dari bapak Drs. H.M. Syaukany, MHI ditutup dengan melaunching implementasi Aplikasi E-Sepakat (Aplikasi Survey online tentang kepuasan Masyarakat terhadap layanan dan persepsi korupsi di pengadilan agama ambon), Inovasi Meja Layanan Prioritas, Video Profil Pengadilan Agama Ambon dan Chanel Youtube Pengadilan Agama Ambon.

Sambutan terakhir di sampaikan oleh ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon, bapak Drs. H. M. Manshur, SH, MH. Beliau menyampaikan terima kasih kepada Ketua PA Ambon, bapak Drs. H.M. Syaukany, MHI Karena sudah berjuang memimpin untuk perbaikan beban upload publikasi putusan yang saat ini sudah menjadi nihil dan Pengadilan Agama Ambon berhasil meraih rangking 1, Pujian juga diberikan oleh bapak Ketua PTA Ambon atas inovasi aplikasi E-Sepakat dan Meja Pelayanan Prioritas yang sudah dilaunching pada saat yang bersamaan dengan acara pengantar alih tugas . Terakhir beliau berpesan implementasi 11 aplikasi inovasi dari Badilag agar sudah dapat diterapkan dan Pengadilan Agama Ambon meningkatkan jumlah pelayanan perkara melalui E-court dan E-Litigasi, semua itu dapat dimaksimalkan melalui bagian pelayanan PTSP untuk selalu mensosialisakan kepada para pihak berperkara.

Acara selanjutnya adalah penyerahan cinderamata  yang diawali oleh penyerahan dari bapak Ketua PTA Ambon, memberikan cinderamata mewakili seluruh Pegawai Kantor Pengadilan Tinggi Agama Ambon dan penyerahan cinderamata pribadi. Penyerahan cinderamata selanjutnya berturut-turut dari Hakim-Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Ambon, Pimpinan, Hakim, Pejabat Fungsional Struktural Pengadilan Agama Ambon beserta staf, dilanjutkan dari Pengurus Dharmayukti Karini cabang Ambon dan Ibu-ibu Pengurus Majelis Taklim Pengadilan Agama Ambon.

Penyerahan Cinderamata dari Ketua PTA Ambon

Penyerahan Cinderamata dan Foto bersama dengan Hakim Tinggi PTA Ambon

Foto Bersama dengan Aparatur Pengadilan Agama Ambon

Foto Bersama dengan Aparatur Pengadilan Agama Ambon

Ucapan Selamat dari segenap pejabat, pegawai Pengadilan Agama Ambon dan tamu undangan yang hadir menjadi penutup acara pengantar alih tugas bapak Drs. H.M. Syaukany, MHI serta launching implementasi aplikasi E-Sepakat, Meja Pelayanan Prioritas, Channel Youtube dan Video Profil Pengadilan Agama Ambon.

 

( Tim Redaksi Pengadilan Agama Ambon)

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ambon Kelas I A

Jl.Raya Kebun Cengkeh, Batu Merah Atas, Ambon - 97128

Telp. : (0911) 349 815

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

IT Pengadilan Agama Ambon © 2019