Aplikasi Gugatan Mandiri

Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.
Aplikasi Gugatan Mandiri

Portal Pengadilan Agama Ambon

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Ambon, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Ambon

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

Zona Integritas

Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik
Zona Integritas

on . Hits: 29

Pustakawan Pengadilan Agama Ambon Raih Juara III Pustakawan Terbaik Provinsi Maluku

 

Pustakawan Pengadilan Agama Ambon Kelas IA (Rahma Tuhulaula) meraih Juara III Pustakawan Berprestasi Terbaik dalam rangka Kegiatan Pemilihan Pustakawan Terbaik Tingkat Provinsi Maluku  yang  diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Provinsi Maluku. Rahma berhasil menyingkirkan pustakawan lainnya setelah mempresentasikan karya   yang dikumpulkannya   pada tanggal 24 Agustus 2020.

Rahma Tuhulaulamerupakan pustakawan yang menjabat sebagai Pejabat Fungsional Pustakawan Terampil di Pengadilan Agama Ambon diangkat melalui jalur Inpassing pustakawan pada bulan November 2019 lalu setelah sebelumnya mengabdi selama 11 tahun  sebagai pelaksanadi Pengadilan Agama Ambon.

Dalam wawancaranya dengan Tim Redaksi, Rahma menyampaikan rasa syukur karena mendapatkan penghargaan tersebut dan mengungkapkan bahwa penghargaan yang  diraih bukan semata-mata untuk dirinya sendiri, namun juga bagi nama Pengadilan Agama Ambon.Saya berharap Perpustakaan Pengadilan Agama Ambon mampu berkembang lebih baik tentunya, terutama dalam melayani dan menyesuaikan kebutuhan pengguna. Dan tentunya seperti karya ilmiah yang diangkat sebagai bahan presentasi yaitu “Manajemen Perpustakaan Khusus” agar secepatnya Menejemen itu terlaksana dengan baik sesuai Undang-undang Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan Khusus”, demikian ungkap Rahma Tuhulaula.

Hasil yang diraih Rahma Tuhulaula tersebut juga mendapatkan apresiasi yang positif dari Pimpinan Pengadilan Agama Ambon karena pustakawan Pengadilan Agama Ambon mampu bersaing dengan pustakawan dari Instansi lainnya.

 

( Tim Redaksi Pengadilan Agama Ambon)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ambon Kelas I A

Jl.Raya Kebun Cengkeh, Batu Merah Atas, Ambon - 97128

Telp. : (0911) 349 815

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

IT Pengadilan Agama Ambon © 2019