Aplikasi Gugatan Mandiri

Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.
Aplikasi Gugatan Mandiri

Portal Pengadilan Agama Ambon

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Ambon, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Ambon

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

Zona Integritas

Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik
Zona Integritas

on . Hits: 22

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Hakim dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Ortala Pengadilan Agama Ambon.

 

Senin, 31 Agustus 2020, bertempat di ruang sidang Utama Pengadilan Agama  Ambon  telah dilangsungkan acara pelantikan 3 orang Hakim Pengadilan Agama Ambon yakni Drs. H. Mursalin Tobuku,   Drs. H. Muhammad Arafah Jalil, S.H.,M.H., dan Drs. Abd. Rasyid, M.H.  dan Kepala sub bagian Kepegawaian dan Ortala Ibu Rosita Pelu, S.H. oleh Ketua PA Ambon Bapak Drs. Abdul Samad, M.H.


Acara pelantikan yang dihadiri oleh seluruh ASN pada Pengadilan Agama Ambon dan anggota DYK cabang kota Ambon berlangsung khidmat dengan tetap memperhatikan semua aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.


Dalam kata sambutannnya, Drs. Abdul Samad, M.H menyampaikan ucapan selamat kepada para hakim  dan Kepala sub bagian Kepegawaian dan Ortala yang baru saja dilantik serta menyampaikan harapannya   bahwa dengan keberadaan hakim-hakim yang baru ini tentu saja akan  dapat meningkatkan kinerja Pengadilan Agama Ambon dalam menyelesaikan perkara maupun dalam rangka persiapan penilaian ZI untuk meraih predikat WBK dan WBBM,   serta upaya mempertahankan nilai A Exsellent yang telah diperoleh PA Ambon. Sedangkan terhadap Kepala sub bagian Kepegawaian dan Ortala yang baru, beliau juga mengharapkan agar dpat bekerja sama untuk bisa menyelesaikan tugas-tugas yang ada.  

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan acara perkenalan dari hakim didampingi istri masing-masing, Kepala sub bagian kepegawaian dan Ortala,  dan terakhir perkenalan dari  Ketua PA. Ambon karena beliau sendiri baru dilantik oleh Ketua PTA. Ambon pada tanggal 25 Agustus 2020 menggantikan Drs. H.M. Syaukany, M.H.I  yang telah mutasi menjadi ketua  PA. Banjarmasin.


Bagi Pengadilan Agama Ambon sendiri maka dengan dilantiknya 3  Hakim  baru ini menambah jumlah hakim di Pengadilan Agama Ambon yang sejak bulan Maret 2020 hakim di PA Ambon hanya 2 orang sehingga oleh Mahkamah Agung mendapatkan ijin bersidang dengan hakim tunggal.

( Tim Redaksi Pengadilan Agama Ambon)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ambon Kelas I A

Jl.Raya Kebun Cengkeh, Batu Merah Atas, Ambon - 97128

Telp. : (0911) 349 815

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

IT Pengadilan Agama Ambon © 2019