on . Hits: 143

Launching Inovasi Aplikasi PTSP Online dan Ruang Sidang Online

Ambon (01/04) Pengadilan Agama Ambon kembali melaunching 2 Inovasi  baru yakni Aplikasi PTSP Online dan Ruang Sidang Online

Acara launching  merupakan salah satu rangkaian acara pada peringatan peringatan HUT PTA Ambon yang ke - 64. Pada kesempatan ini YM. Wakil Ketua PTA Ambon, Bapak Drs. H. Sahrudin, S.H., M.HI yang melaunching langsung Aplikasi PTSP Online dan Ruang Sidang Online.

Aplikasi PTSP Online merupakan langkah untuk  untuk merespon keresahan masyarakat di zaman pandemi Covid-19 yang membatasi mobilisasi dan pertemuan tatap muka.

 

Melalui Aplikasi PTSP online ini pengguna layanan dapat berkomunikasi langsung dengan Petugas PTSP sesuai keperluannya.  Pengguna layanan dapat langsung berbicara dengan petugas meja Informasi dan Meja Pengaduan secara daring.

Sedangkan Ruang Sidang Online adalah Sarana Dukung Pelaksanaan E-Litigasi atau Persidangan secara Online sesuai amanat Peraturan Mahkamah Agung Nomor 1 Tahun 2019 tentang Persidangan secara Elektronik.

 

"Efisiensi Waktu dan Biaya menjadi target yang harus dicapai. Begitupun dengan efektifitas penggunaan aplikasi ini, nantinya kedepannya akan diadakan DDTK kepada Petugas PTSP, saya mengapresiasi kepada seluruh Tim IT yang telah menyelesaikan aplikasi ini dengan baik, Bapak Fauzan Syahid Naki, S.Kom (Pranata Komputer Ahli Pertama) dan Bapak Setyaji Wahyu Baskara, S.Kom (CPNS / Pranata Komputer), saya mengharapkan pelaksanaannya akan berjalan dengan lancar seiring dengan harus dilakukannya monitoring secara berkelanjutan sehingga aplikasi dapat berdaya guna dan berhasil guna kedepannya." Tutur Zul (Salah Satu Anggota Tim Pengelola TI)

Aplikasi PTSP Online dan Ruang Sidang Online ini diharapkan dapat lebih  meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam memberikan pelayanan  yang prima kepada masyarakat pencari keadilan.

-IT PA Ambon-

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ambon Kelas I A

Jl.Raya Kebun Cengkeh, Batu Merah Atas, Ambon - 97128

Telp. : (0911) 349 815

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

SOSMED

facebook     instagram     youtube

IT Pengadilan Agama Ambon © 2019