Ambon Rabu 21 Maret 2019. Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawasaan daerah (Hatibinwasda) Pengadilan Tinggi Agama Ambon ke  Pengadilan Agama Ambon Kelas IA  dengan rombongan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon Bapak Drs. M. Shaleh. M.hum. selaku Ketua Team dengan Hakim Tinggi PTA Ambon Bapak Drs. Moh. Yasya, S.H., M.H  dan Panitera PTA Ambon Drs. Hairil Anwar, M.H, Drs Ismail Sangaji  dan Kepala Bagian Umum dan Keuangan PTA Ambon Bapak Magalub Salamun, S.H bersama Afwan arsyad AMd , pembinaan dan pengawasan di Pengadilan Agama Ambon Kelas IA , seluruh hakim, pejabat fungsional dan pejabat kesektariatan dan pegawai pada Pengadilan Agama Ambon Kelas IA  berkumpul di ruang sidang Utama  Pengadilan Agama Ambon Kelas IA .

 

 

Pada hari Rabu tanggal 23 Januari 2019 Pengadilan Agama Ambon Kelas IA mengadakan kegiatan Deklarasi dan Penandatanganan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi  (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) bertempat di ruang sidang I. Kegiatan tersebut dihadiri oleh:

Pelantikan Wakil Ketua Drs. Usman, S.H, M.H oleh Ketua Pengadilan Agama Ambon Kelas IA Drs. H.M Syaukany,MHI, acara yang dilaksanakan pada hari senin 14 Januari 20198 bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Ambon Kelas IA. Dihadiri oleh Perwakilan Kemenag dan undangan lainnya serta seluruh pejabat struktural dan fungsional dan pegawai pengadilan agama Ambon Kelas IA

Senin,12 November 2018. Pengadilan Agama Ambon kedatangan Tim Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu dari Pengadilan Tinggi Agama Ambon. Tim ini bertugas melaksanakan asesmen surveillance  Akreditasi Penjaminan Mutu di Pengadilan Agama Ambon . Tim ini di pimpin oleh Wakil Ketua PTA Ambon Bapak Drs.M. Shaleh. M.Hum  dan didampingi oleh Drs. H. Hambali Barmula SH.,MH. dan Ridwan Andjas Saleh, S.Sos.

www.pa-ambon.go.id| Senin, 22/10/2018, Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H meresmikan pengoperasian 85 pengadilan baru di Melonguane Kabupaten Talaud, pada Senin 22 Oktober 2018. Acara peresmian tersebut sengaja di selenggarakan di Melonguane sebagai salah satu kota yang terletak di wilayah terluar Indonesia Provinsi Sulawesi Utara. Peresmian 85 (delapan puluh lima) pengadilan baru tersebut terdiri dari 3 (tiga) badan peradilan yaitu 30 (tiga puluh) Pengadilan Negeri, 50 (lima puluh) Pengadilan Agama dan  3 (tiga) Mahkamah Syar’iyah serta 2 (dua) Pengadilan Tata Usaha Negara. Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama yang baru dibentuk tersebar di seluruh pelosok Indonesia dan berada di ibukota kabupaten dan Kotamadya, sementara Pengadilan Tata usaha Negara berada di Ibukota Propinsi.

Senin (11/10/18) Pengadilan Agama Ambon Klas IA dikunjungi oleh tim pengawas PTA Ambon yang terdiri dari Drs. H. Thamzi SH. (Hakim Tinggi) sebagai ketua tim yang beranggotakan Drs. Hambali Barmula,SH.MH, (Panitera Muda Hukum), Onny Ulath, S.HI (Kasubbag Tata Usaha dan Rumah Tangga), H. Junaidi S.Ag( Kasubbag Keuangan dan Pelaporan) Ridwan Andjas Saleh, S.Sos (Kasubbag Rencana Program dan Anggaran).