Jumat  tanggal 10/08/2018 tepat pukul 09.00 WIB, Pengadilan Agama Ambon kedatangan tim assessor dari Pengadilan Tinggi Agama Ambon untuk melakukan sosiasilasi Revisi  SAPM Tahun 2018 dalam rangka untuk mewujudkan agar Pengadilan Agama Ambon  dalam wilayah Pengadilan Tinggi Ambon dapat mempertahankan predikat Execelent (A) akreditasi SAPM yang telah diraih Tahun 2017.

 

Kedatangan Tim assessor dari Pengadilan Tinggi Ambon ini disambut baik oleh Ketua Pengadilan Agama Ambon Bapak Drs. H.M. Syaukany dan Ketua SAPM Pengadilan Agama Ambon Drs. Salahuddin, SH., MH serta para Pejabat lainnya di ruang Aula.

Sebelum melakukan sosialisasi Ketua Pengadilan Agama Ambon Drs. H.M.Syaukany menyatakan bahwa sangat senang atas kedatangan assessor dari Pengadilan Tinggi Agama Ambon ini sehingga dapat memberikan pencerahan kembali untuk Pengadilan Agama Ambon  dalam memperbaiki dan memenuhi kelengkapan Akreditasi mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperluan, dengan dilakukannya sosialisasi ini Ketua SAPM Pengadilan Agama Ambon Drs. Salahuddin, SH.,MH berharap bisa melakukan lagi perubahan perubahan menurut standar yang baru dan dapat melanjutkan harapan Pengadilan Agama Ambon untuk masuk dalam penilaian Akreditasi SAPM periode ke I tahun 2018.

 

Menurut Assesor PTA. Ambon Drs. Hambali Barmula, SH,MH dan Ridwan Andjas Saleh. S.Sos  sosialisasi ini  sangat penting mengingat waktu penilaian sudah dekat dan adanya perubahan-perubahan terutama pada bagian manajemen, sehingga persiapan Pengadilan Agama Ambon harus mantap agar assesmen nantinya mendapatkan nilai yang baik.

Dalam kata sambutan terakhir Ketua Pengadilan Agama Ambon mengucapkan terima kasih kepada tim assessor PTA. Ambon yang sudah menyampaikan hal-hal yang perlu untuk dilakukan perubahan pada Pengadilan Agama Ambon dalam rangka persiapan PA Ambon Klas IA Ambon ini untuk maju ke penilaian Akreditasi SAPM periode ke I tahun 2018 .