www.pa-ambon.go.id | Senin, 03 Agustus 2018 Pukul 08.00 WIT Pengadilan Agama Ambon Klas IA melaksanakan apel bersama. Apel yang diikuti oleh Mahasiswa Magang IAIN Ambon serta seluruh karyawan/karyawati Pengadilan Agama Ambon Klas IA ini dilaksanakan di teras Pengadilan Agama Ambon Klas IA dengan pembina apel (Drs. Salahuddin, SH., MH) dan Tamrin Nunlehu sebagai pemipin Apel.

 

Dalam amanatnya, beliau memberikan beberapa pesan dan nasehat kepada seluruh karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Ambon Klas IA. Pesan dan nasehat tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Kita harus selalu bersyukur yang sebesar-besarnya kepada Allah Ta’ala atas nikmat kesehatan dan kesempatan yang telah diberikannya kepada kita sampai hari ini, sehingga kita masih bisa melaksanakan apel ini dan masuk kerja lagi.
  2. Kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Ambon Klas IA untuk tetap menjaga kedisiplinan dalam menjalankan tugas masing-masing, sebab kedisiplinan bukan hanya sekedar disiplin dalam mengisi absen saja, namun kinerja harus tetap ditingkatkan kedisiplinannya. Kita telah diamanatkan oleh Allah untuk berkerja di Pengadilan Agama Ambon Klas IA ini, maka kita harus menjaga amanat tersebut dengan sebaik-baiknya dengan mematuhi seluruh aturan disiplin yang ada, karena hal ini demi kebaikan kita semua dan Pengadilan Agama Ambon Klas IA secara umumnya.
  3. Sebagai makhluk sosial, kita tetap harus menjaga hubungan silaturrahmi kita dan menjaga ukhuwah kita demi terwujudnya kekompakkan dan kebersamaan. Hal ini bisa mencegah kita dari kerenggangan dan jarak yang membuat kita merasa tidak nyaman. Sebab dengan hubungan silaturrahim yang baik kita bisa saling mengingatkan dalam amar ma’ruf nahi mungkar.

Dengan nasehat-nasehat tersebut semoga Pengadilan Agama Ambon Klas IA dan para karyawan dan karyawati dari pimpinan sampai tenaga honorer khususnya menjadi lebih baik lagi kedepannya, baik itu kedisiplinan dalam bekerja dan kinerjanya maupun hubungan sesama pegawai menjadi semakin bersinergi dalam ukhuwah islamiah demi mewujudkan Pengadilan Agama Ambon Klas IA yang Agung. (AgusIT)