Dalam rangka menyemarakkan HUT Republik Indonesia dan HUT Mahkamah Agung RI yang ke 74, Pengadilan Agama Ambon Kelas 1 A mengadakan kegiatan kejuaraan tenis meja dan bakti sosial ke Panti Asuhan Yayasan Al-Madinah Ambon.

  

Kejuaraan tenis meja dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Ambon, Drs. H.M. Syaukany, MHI. Kegiatan ini  berlangsung pada hari Kamis 15 agustus 2019 dan diikuti oleh pejabat struktural, pejabat fungsional, staf pelaksana dan tenaga kontrak. Kejuaraaan berlangsung selama 1 hari dan dimenangkan oleh Ketua Pengadilan Agama Ambon ( Drs. H.M. Syaukany., MHI) yang berpasangan dengan Panitera  Pengadilan Agama Ambon, Drs. Bachtiar sebagai juara pertama.

Sedangkan kegiatan bakti sosial diadakan pada hari Minggu, 18 agustus 2019. Dalam Bakti Sosial, para pegawai Pengadilan Agama Ambon mengumpulkan beras, mie instan, telur dan bahan sembako lainnya untuk diberikan ke Panti Asuhan Al Madinah yang berlokasi di desa Batu Merah Ambon. Pemberian  bantuan ini langsung dipimpin oleh ketua Pengadilan Agama Ambon.