Ambon | www.pa-ambon.go.id

 

 

Selasa (04/11/2014), Wakil Ketua PTA. Ambon Drs. H. Alwi Mallo. MH beserta rombongan mengunjungi Pengadilan Agama Ambon dalam rangka silaturahmi, turut hadir dalam  rombongan tersebut adalah Hakim Tinggi, Panitera/Sekretaris serta Wakil Panitera PTA. Ambon, kedatangan Wakil Ketua PTA. Ambon dan rombongan langsung disambut dengan hangat oleh Ketua dan Wakil Ketua PA. Ambon, Panitera/Sekretaris, Wakil Panitera, Wakil Sekretaris serta seluruh Pegawai Pengadilan Agama Ambon. Setelah melihat-lihat keadaan kantor dan beramah tamah dengan para Pegawai, kemudian Drs. H. Alwi Mallo. MH menuju ke ruang Wakil Ketua PA. Ambon Drs. H. A. Tukacil untuk beristirahat sejenak sambil melihat-lihat Buku Register, Absen Pegawai serta Berita Acara Sidang yang sudah diminutasi.

Dalam rapat yang digelar di ruang aula, Ketua PA. Ambon Drs. H. Ediwarman S.H., MHI menyampaikan bahwa ini adalah hari yang sangat bahagia untuk Pengadilan Agama Ambon, dimana pada kesempatan ini dapat hadir bersama-sama dengan kita Bapak Wakil Ketua PTA Ambon Drs. H. Alwi Mallo. MH setelah kurang lebih 4 (empat) bulan menjabat sebagai Wakil Ketua PTA. Ambon baru kali ini beliau dapat hadir sekaligus memberikan pembinanaan di Pengadilan Agama Ambon.

 

Selanjutnya Wakil Ketua PTA. Ambon Drs. H. Alwi Mallo. MH menyampaikan sudah lama beliau ingin sekali mengunjungi PA. Ambon dan bertemu dengan Pegawai serta teman-teman lama, (beliau dulunya juga pernah bertugas di PTA. Ambon). Namun berhubung ada kegiatan lain maka baru pada kesempatan kali ini beliau dapat mengunjungi Pengadilan Agama Ambon. Beliau juga menyampaikan bahwa maksud kedatangan saya dan rekan-rekan di Pengadilan Agama Ambon untuk bersilaturahmi sekaligus melihat-lihat keadaan administrasi perkara. “ini bukan sidak, hanya silaturahmi, untuk itu sengaja saya mengajak Hakim Tinggi yang bukan Hakim Pengawas Daerah “ujarnya”


Beliau juga menyampaikan bahwa dengan adanya kenaikan remunerasi bagi seluruh Pegawai Peradilan sebaiknya harus diimbangi dengan prestasi kerja, untuk itu beliau berharap kepada Pengadilan Agama Ambon agar kinerja kerja dan disiplin Pegawai lebih ditingkatkan lagi. Hal ini adalah sebagai wujud rasa syukur kita atas rezeki yang diberikan, untuk itu wujud kesyukuran kita harus diimbangi dengan adanya peningkatan prestasi kerja.

Diakhir sambutannya Drs. H. Alwi Mallo. MH menegaskan kembali bahwa kedatangan beliau ke Pengadilan Agama Ambon hanyalah untuk silaturahim sekaligus pembinaan untuk melihat sejauh mana kedisplinan dan prestasi kerja Pengadilan Agama Ambon. Tak lupa pula beliau mendoakan semoga Pengadilan Agama Ambon secepatnya dapat tempat untuk pembangunan kantor yang baru.

Sebelum menutup rapat Ketua PA. Ambon Drs. H. Ediwarman, S.H., MHI menyampaikan semoga di lain kesempatan Wakil Ketua PTA. Ambon Drs. H. Alwi Mallo. MH dapat datang kembali untuk memberikan pembinaan di Pengadilan Agama Ambon. dan semoga dengan kedatangan Wakil Ketua PTA. Ambon ini dapat memotifasi para Pegawai untuk lebih disiplin lagi dalam rangka peningkatan prestasi kerja sesuai yang diharapkan. (IT)