PROSEDUR PENGADUAN MASYARAKAT

di Pengadilan Agama Ambon

Di dalam melaksanakan kegiatan pelayanan publik, Pengadilan Agama Ambon kadang kala tidak selalu dapat memenuhi harapan masyarakat, khususnya para pencari keadilan. Bila hal ini terjadi, bisa menimbulkan ketidakpuasan dan keluhan dari masyarakat. Keluhan tersebut dapat diajukan ke Pengadilan Agama Ambon. Adapun prosedur penyampaikan pengaduan ke Pengadilan Agama Ambon sebagai berikut:

A. Secara lisan

  1. Melalui telepon , 0911- 352469 yakni pada saat jam kerja mulai pukul 08.00 s/d 16.00 WIT
  2. Datang langsung ke kantor Pengadilan Agama Ambon.

B. Secara tertulis

  1. Menyampaikan surat resmi yang ditujukan kepada pimpinan dalam hal ini Ketua Pengadilan Agama Ambon, dengan cara:
  • Diantar langsung oleh pihak pelapor;
  • Dikirim melalui Faxmile  0911- 352469
  • Melalui pos ke alamat kantor:

Pengadilan Agama Ambon, Jl. K.H. Ahmad Dahlan, Air Kuning Batu Merah Atas

2. Melalui online, yaitu melalui cara:

  • Melalui e-mail: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Melalui website Pengadilan Agama Ambon dengan mengklik ini:  www.pa-ambon.go.id

Penerimaan Pengaduan oleh Pengadilan Agama Ambon

  1. Pengadilan Agama Ambon akan menerima setiap pengaduan yang diajukan oleh masyarakat baik secara lisan maupun tertulis.
  2. Pengadilan Agama Ambon akan memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan prosedur penyelesaian pengaduan pada saat masyarakat mengajukan pengaduan.
  3. Pengadilan Agama Ambon akan memberikan tanda terima, jika pengaduan diajukan secara tertulis yang dilengkapi identitas.
  4. Pengadilan Agama Ambon hanya akan menindaklanjuti pengaduan yang mencantumkan identitas pelapor