Aplikasi Gugatan Mandiri

Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.
Aplikasi Gugatan Mandiri

Portal Pengadilan Agama Ambon

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Ambon, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Ambon

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

Zona Integritas

Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik
Zona Integritas

on . Hits: 40

Pengadilan Agama Ambon Menggelar Acara Berbuka Puasa Bersama dan Pemberian Santunan Kepada Anak-Anak Panti Asuhan

Ambon, 22 April 2021, bertepatan dengan tanggal 10 Ramadhan 1442 Pengadilan Agama Ambon mengadakan Acara Buka Puasa Bersama, dengan tema "Menguatkan Keimanan dan solidaritas social ditengah pandemi Covid – 19”, acara buka puasa bersama ini dihadiri oleh Pegawai Pengadilan Agama Ambon bersama keluarga, Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Ambon, Hakim Tinggi PTA Ambon, Panitera PTA Ambon, dan juga Anak – anak Panti Asuhan Itaqullah Kota Ambon.   


         
Acara dimulai pada pukul 17.00 WIT, dengan melantunkan ayat suci Al-qur’an oleh anak Panti Asuhan Itaqullah dengan suara yang begitu merdu. Kemudian sambutan oleh Ketua Pengadilan Agama Ambon Bapak Drs Abdul Samad, MH., yang mana beliau mengatakan salam hormat kepada semua undangan yang hadir, dan juga beliau berterimakasih kepada semua yang hadir, dan sesuai tema hari ini ‘’Menguatkan Keimanan dan solidaritas social ditengah pendemi covid – 19” sebagai pimpinan saya menghimbau mari kita menguatkan keimanan kita, solidaritas kita, persaudaraan kita dengan kebersamaan kita dalam menghadapi tantangan tugas-tugas kita, beliau juga berterimakasih juga kepada panitia yang telah membantu dalam acara buka puasa bersama ini, dan kepada adik-adik panti asuhan Itaqullah semoga senantiasa dalam Lindungan Allah SWT, dan juga kami memohon maaf lahir dan batin. Dan mari kita selalu menjaga kesehatan kita semasa pendemi covid – 19 ini, Dan Insya Allah Pengadilan Agama Ambon akan melakukan Vaksin sesuai  anjuran pemerintah dalam mematuhi protocol kesehatan.

Selanjutnya pemberian santunan kepada Adik-adik Panti Asuhan Itaqullah sebanyak 15 orang, setelah pemberian santunan Bapak Drs. H. Tomi Asram, SH.,MH di persilahkan untuk menyampaikan Kultum. Beliau mengatakan mari kita selalu bersholawat kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, dan sesuai tema ini dan dalam pendemi covid – 19 ini semoga ibadah kita di terima oleh Allah SWT, dengan selalu memperkuat iman kita, solidaritas kita, dan mari kita mengevaluasi diri agar selalu dapat memperbaiki diri kita, agar kita mempunyai bekal nanti untuk kelak bertemu dengan sang pencipta. Semua ibadah yang kita lakukan adalah dapat memberikan motivasi internal.

Setelah kultum yang dibawakan oleh Bapak Drs. H. Tomi Asram, SH.,MH,. tersisa waktu 4 menit sebelum memasuki waktu berbuka puasa, untuk mengisi waktu sambil menunggu waktu berbuka puasa diadakan zikir bersama yang di pimpin oleh Bapak Drs. Abdul Lamasano.

Setelah berbuka, acara dilanjutkan dengan sholat Magrib berjamaah, kemudian makan malam dan dilanjutkan dengan shalat Isya kemudian sholat Taraweh. Acara berlangsung begitu hikmat.

 

(Rep. : Rahma Tuhulaula)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ambon Kelas I A

Jl.Raya Kebun Cengkeh, Batu Merah Atas, Ambon - 97128

Telp. : (0911) 349 815

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

SOSMED

   

IT Pengadilan Agama Ambon © 2019