Aplikasi Gugatan Mandiri

Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.
Aplikasi Gugatan Mandiri

Portal Pengadilan Agama Ambon

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Ambon, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Ambon

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

Zona Integritas

Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik
Zona Integritas

on . Hits: 24

Puncak Perayaan  HUT Pengadilan Agama  Ambon Yang Ke 63

 

Puncak perayaan Acara HUT Pengadilan Agama Ambon yang ke 63 Tahun diadakan pada hari Selasa, 23 Maret 2021 berlangsung cukup meriah. Sebelumnya telah diawali dengan kegiatan-kegiatan lomba sesama  Hakim, ASN, Pegawai dan Tenaga Kontrak Pengadilan Agama Ambon.
Acara yang bertemakan “ Dengan Semangat HUT ke – 63 Pengadilan Agama Ambon kita bangun Sinergitas dalam masa Pendemi Covid – 19 untuk mewujudkan Pengadilan Agama Ambon yang Agung berbasis Teknologi Informasi berkelanjutan Menuju WBK/WBBM”  dilaksanakan di Ruang Sidang Utama diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian pembacaan doa yang begitu hikmat di bawakan oleh Bapak. Drs. Mursalin Tobuku, dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pengadilan Agama Ambon Bapak Drs. Abdul Samad. MH, dalam sambutannya beliau sangat berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada YM. Ketua Pengdilan Tinggi Agama Ambon dan istri, YM. Wakil Ketua Pengdilan Tinggi Agama Ambon Ambon dan istri,  beserta Hakim Tinggi, YM. Ketua Pengadilan Negeri Ambon, YM. Ketua Pengadilan Tata Usahan Negara Ambon, YM. Kepala Pengadilan Militer Ambon, Kepala Kementerian Agama Kota Ambon, Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Kota Ambon, Kepala Bank BRI Cabang Ambon, Kepala Bank BSI Cabang Ambon, Kepala Bank BTN Cabang Ambon, Kepala PT POS Cabang Ambon, Ketua Posbakumadin Provinsi Maluku, Para Mediator Non Hakim Pengadilan Agama Ambon, Pensiunan  Bapak, Drs H. Haji Latua S, Wakil Ketua I Dharma Yukti Karini Cabang Kota Ambon dan anggota, atas partisipasi dan support dari semuanya hingga acara ini dapat terselenggara dengan baik, ketua Pengadilamn Agama Ambon juga sangat berterimakasih kepada YM Ketua PTA Ambon dan Tim IT PTA Ambon atas inovasinya pada PA Ambon bernama PETASAN dan sesuai masukannya kami telah kembangkan dengan menyesuaikan data yang dibutuhkan kantor DUK CAPIL dan Kemenag maka kami berinama SIDANDUK dan akan kami jual pada presentasi ZI menuju WBK tahun ini tutur ketua PA Ambon. Beliau juga mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan Reward dan pegawai teladan semoga menjadi motivasi bagi kita semua agar lebih bersinergi dalam memberikan pelayanan prima dengan dukungan teknologi informasi menuju peradilan yang agung.

 Sambutan Ketua Pengadilan Agama Ambon

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon Bapak. Drs. H. M. Manshur. S.H., M.H. dalam sambutannya beliau berterimakasih kepada Ketua Pengadilan Agama Ambon yang telah merayakan acara HUT PA. Ambon yang ke -63, karena baru pertama kali dirayakan dengan nilai-nilai yang sangat positif sebagai semangat dan beliau sangat mengapresiasi sekali kegiatan-kegiatan ini apalagi dengan tema terkait dengan kinerja kita, ditambahkan dengan tema yang sangat istimewa ini, tema ini sangat luar biasa kata beliau, perlu kita wujudkan dengan kunci-kunci dan syarat-syarat yang terpenuhi kesana, kalau kita bisa lihat tema ini sama dengan visi reformasi birokrasi secara nasional pada tahun 2025 pemerintahan kelas dunia, pemerintahan yang profesional berintegrasi tinggi, memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, untuk mengatasi ini banyak kendala di dalamnya makanya untuk mengakselerasi visi itu pemerintah dengan permenpan 52 itu kemudian dilanjutkan dengan SK KMA untuk lingkungan MA yaitu membangun Zona Integritas secara nasional. Dan program prioritas kami yaitu PTA Ambon mencapai WBBM, dan 6 Peradilan dibawahnya mencapai WBK ungkap beliau, dan beliau juga sangat mengharapkan PA Ambon dapat meraih WBK dalam tahun 2021 ini. Maka itu beliau menghimbau agar dapat belajar dari pengalaman kemarin apa kekurangan-kekurangannya agar di tahun ini dapat berhasil diraih. Ketua PTA Ambon juga mengatakan agar PA Ambon dapat berinovasi walaupun dalam masa pendemi covid-19 ini.

Sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon

Setelah sambutan Ketua PTA, operator acara memadamkan listrik dan menayangkan video singkat tentang Pengadilan Agama Ambon tempo dulu hingga sekarang. Kemudian acara pemotongan tumpeng oleh Ketua Pengadilan Agama Ambon beserta istri, pemotongan tumpeng diberikan kepada Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon beserta istri.
Sampailah ke penghujung acara yaitu penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba-lomba yang telah diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Pengadilan Agama Ambon yang ke 63. Sekaligus penyerahan Piagam Penghargaan Ke Hakim Teladan, Pegawai Teladan, Petugas Layanan Teladan, Tenaga Kontrak Teladan oleh Ketua Pengadilan Agama Ambon. Dalam kesempatan ini pula Ketua Pengadilan Agama Ambon menyerahkan Piagam Penghargaan Ke Agen Perubahan dalam 4 Kategori yang berbeda.

Penyerahan Hadiah ke Para Pemenang Lomba

 Foto Bersama Ketua dengan Para Penerima Penghargaan Hakim, Pegawai, Petugas Layanan dan Tenaga Kontrak Teladan

 Foto Bersama Ketua dengan Para Penerima Penghargaan Agen Perubahan.

 

 

(Rep : Rahma Tuhulaula | Dok : Tim Dokumentasi PA Ambon)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ambon Kelas I A

Jl.Raya Kebun Cengkeh, Batu Merah Atas, Ambon - 97128

Telp. : (0911) 349 815

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

SOSMED

   

IT Pengadilan Agama Ambon © 2019