Aplikasi Gugatan Mandiri

Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.
Aplikasi Gugatan Mandiri

Portal Pengadilan Agama Ambon

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Ambon, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Ambon

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

Zona Integritas

Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik
Zona Integritas

on . Hits: 61

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN FUNGSIONAL PRANATA KOMPUTER

 

AMBON,Senin, 29 Maret 2021, acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional Pranata Komputer an. Mohammad Fauzan Syahid Naki. S.Kom. oleh Ketua Pengadilan Agama Ambon, Drs. Abdul Samad, M.H. berjalan hikmat, acara pelantikan diawali dengan hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya dan juga hymne Mahkamah Agung RI, kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan SK, setelah itu pejabat yang dilantik siap diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Agama Ambon.

Rohaniawan sebagai juru sumpah dalam acara pelantikan ini berasal dari Kementerian Agama Kota Ambon, sementara 2 orang saksi berasal dari pegawai Pengadilan Agama Ambon. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas oleh pejabat yang diambil sumpahnya.

 

Setelah acara pelantikan dan pengambilan sumpah selesai, Ketua PA ambon bapak Drs. Abdul Samad MH. memberi sambutan singkat beliau mengatakan bahwa dengan sumpah ini jabatan itu adalah amanah, atau kepercayaan yang harus dipertanggungjawabkan bukan hanya untuk diri kita sendiri dan Negara tetapi juga kepada Allah Swt, beliau yakin bahwa pejabat yang baru dilantik sangat bisa mempertanggungjawabkan amanah ini, apalagi kemarin telah ditetapkan sebagai Agen Perubahan, semoga dapat menjadi motivasi kepada yang lain, apalagi sekarang kita sedang memperjuangkan WBK/WBBM dalam Zona Integritas, agar kedepannya kita dapat bekerjasama dalam meraih predikat ini.

Sebelum Ketua PA Ambon dipersilahkan kembali ketempat, MC mengarahkan untuk Foto bersama dengan Pejabat yang baru dilantik. Dan kemudian acara pemberian selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan selanjutnya ditutup dengan Doa yang dibawakan oleh Rohaniawan. Acara ditutup dengan foto bersama keluarga besar Pengadilan Agama Ambon.

 

 

(Reporter : Rahma Tuhulaula  I  Dok. Tim IT PA Ambon)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ambon Kelas I A

Jl.Raya Kebun Cengkeh, Batu Merah Atas, Ambon - 97128

Telp. : (0911) 349 815

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

SOSMED

   

IT Pengadilan Agama Ambon © 2019