Aplikasi Gugatan Mandiri

Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.
Aplikasi Gugatan Mandiri

Portal Pengadilan Agama Ambon

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Ambon, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Ambon

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

Zona Integritas

Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik
Zona Integritas

on . Hits: 46

Pejabat Kepaniteraan PA Ambon Mengikuti BIMTEK Pengembangan Kompetensi ASN

 

Rabu 7 April 2021, Bertempat di Hotel Marina Ambon pejabat kepaniteraan Pengadilan Agama Ambon yang terdiri dari Drs. Ali Karepesina (Panitera), Rusna Styastuti, S.H., M.H (Panitera Muda Hukum), Drs. Abdul Lamasano (Panitera Muda Gugatan), dan Dahniar Achmad, S.H.I (Kasir) mengikuti Kegiatan Bimbingan Teknis Terpadu yang diselenggrakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Ambon dalam rangka Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara Bidang Kepaniteraan Peradilan Agama Tahun 2021.

 


Kegiatan  Bimtek yang dibuka oleh bapak Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon (Drs. H. Helmi Nizani, S.H. ) akan berlangsung mulai tanggal 7 sampai dengan 9 April 2021. Drs. H. Helmi Nizani, S.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kepaniteraan menjalankan tugasnya disamping berkaitan dengan administrasi perkara juga sebagai pendamping hakim dalam persidangan, pelaksana  putusan (eksekusi), semua kegiatan yang berkaitan dengan aplikasi seperti e-keuangan, e-court, kinsatker (aplikasi pemantauan kinerja) dan SOP-SOP di bidang Kepaniteraan. Hal inilah yang akan menjadi bahan bimtek kali ini.

Selain diikuti oleh Pejabat kepaniteraan Pengadilan Agama Ambon, bimtek juga diikuti oleh pejabat  kepaniteraan PTA Ambon dan Pengadilan Agama se-Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Ambon. Adapun materi yang dibahas dalam Bimtek terkait dengan Revisi SOP, E Keuangan, E Court , E Kinerja Satker dan juga tentang pemberkasan perkara Banding, Kasasi, Peninjauan Kembali sedangkan Narasumber dalam Bimtek tersebut selain dari Pengadilan Tinggi Agama Ambon juga dari Panitera Muda Perdata Agama Mahkamah Agung  dan Direktur Pembinaan Administrasi Badilag yang memberikan mterinya secara virtual melalui zoom meeting.

 

Pelaksanaan Bimtek yang akan berlangsung selama 3 hari ini memiliki tujuan untuk   Menigkatkan profesionalisme dan kompetensi  ASN dalam perkembangan SDM; meningkatkan prestasi kerja ASN berbasis kompetensi; meningkatkan kerjasama dan koordinasi ASN dalam pelayanan kepada para pihak pencari keadilan dan Meningkatkan tata kelola keuangan berbasis teknologi informasi.

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ambon Kelas I A

Jl.Raya Kebun Cengkeh, Batu Merah Atas, Ambon - 97128

Telp. : (0911) 349 815

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

SOSMED

   

IT Pengadilan Agama Ambon © 2019